Monday, October 2, 2017

TIPS SINGKAT SUPAYA HP TIDAK LEMOT KARENA GRUP WHATSAPP (WA) BANYAK

Salam sejahtera untuk kita semua, kali ini saya selaku Admin Dari BI (Banaran Info)
akan sedikit berbagi tutorial Bagi  pengguna HP / Smartphone ketika menggunakan Aplikasi WhatsApp (WA) Alasan kebanyakan Grup WA Hp jadi Lola dan Lemot.
Kebanyakan Orangngejawab jika mau di masukin ke Grup HP nya Lemot, Hp nya tidak Kuat dan Hang atau punya alasan lain.
Langsung saja ya.. 
bagi pengguna WA yang ngerasa Grupnya Banyak ada Tips singkat dari kami, berikut cara agar Hp tidak Lemot dengan Banyaknya Grup WA.

1. Buka WA 
Lihat pada Gambar di bawah ini
Klik Titik 3 Samping kanan Atas yang kami lingkari

 2. Setelah Titik 3 tadi di Klik maka akan muncul halaman Seperti pada gambar, Kemudian Klik Setelan


3. Selanjutnya setelah mengeklik Setelan nanti akan muncul seperti pada gambar di bawah ini, kemudian pilih yang saya lingkari dengan mengeklik " Penggunaan Data "

4. Selanjutnya pada Penggunaan data seperti pada gambar di atas silahkan di Klik saja, nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini. Setelah muncul sama seperti pada gambar di bawah ini lalu pilih " Saat menggunakan data Seluler "

5. Selanjutnya silahkan Klik " Saat menggunakan data Seluler " Silahkan di Klik dan nanti akan muncul seperti pada gambar di bawah ini
Nah dari sini silahkan "Saat menggunakan data Seluler " ada Foto, Audio, Video, Dokumen silahkan di Kosongin saja tidak usah di Contrengin kemudian Klik OKE


6. Begitu juga ketika Koneksi dengan Jaringan Wifi dapat pula di seting dengan cara yang sama di atas, caranya lihat pada gambar di bawah ini
Saat tersambung ke Wi-Fi sama persis setingan ketika saat menggunakan data seluler di atas
7. Selenjutnya seperti pada gambar nomor 6 di atas pada bagian " Saat tersambung ke Wi-Fi silahkan di klik dan nanti akan muncul seperti pada gambar di bawah ini
Nah dari sini silahkan "Saat tersambung ke Wi-Fi " ada Foto, Audio, Video, Dokumen silahkan di Kosongin saja tidak usah di Contrengin kemudian Klik OKE


8. Langkah pada nomor 8 di bawah ini setingan mau di Contreng dan tidaknya terserah anda, bila anda berkomitmen ingin contreng silahkan di contreng saja.
Lihat gambar di bawah ini

Nah dari setingan di atas nanti jika ada yang mengirim baik itu Foto, Audio, Video, Dokumen nanti akan muncul tanda Anak panah Unduh/ Download bahkan di situ ada ukurannya berapa KB / MB.
(Gambar / File yang dapat kiriman jika belum terunduh akan kelihatan samar)
Sebagai contohnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Mungkin ada alasan lain lagi setelah Hp Lemot dengan bertambanya Grup dan tentunya tidak akan keluar dari Grup yang di sayangi alasan tetap bisa mengikuti Info dari grup maunya Tidak Berisik dan Hp Bunyi-bunyi terus. 
Ada solusinya agar tetap bisa mengikuti Grup Caranya silahkan " Silent / Bisukan " Grupnya.

Adapun caranya lihat pada gambar di bawah ini 

* Klik Tahan lama pada Grup yang mau di buat "Silent / Bisu " biar muncul Contreng, kemudian Klik tanda Speaker di atas yang bertandakan Linkaran merah.


Setelah Simbol Speaker di atas tadi di klik maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini, sebagai contohnya punya saya saya pilih yang " 1 Tahun " 
setelah itu Klik " OKE "


Berikutnya hasil dari Contrengan tadi seperti pada gambar di bawah ini, dari beberapa Grup WA kami yang saya " Silent/ Bisu " 

Sama Grup saya saat ini ada kisaran sekitar 50 Grup WA Online bersamaan kadang ramai bersamaan tapi dengan di seting seperti diatas tadi HP tetap OKE dan ENJOY TIDAK LOLA, TIDAK LEMOT
Karena semua File yang di dari WA tidak akan langsung masuk Ke Galeri.

Sedikit Tambahan yang mau Clear / Hapus Keseluruhan isi Chat Pada Grup WA Caranya silahkan ikuti langkah di bawah ini :

1. Ketika membuka salah satu Grup klik titik 3 di atas yang saya kotak warna Kuning silahkan di Klik.

 2. Setelah di Klik pada titik 3 di samping kanan atas akan muncul seperti pada gambar di bawah ini, pilih " Lainnya "

3. Setelah di klik " Lainnya " silahkan Klik " Bersihkan Chat " (Clear Chat) bila Aplikasinya Bahasa Inggris.

4. Selanjutnya jika sudah di klik " Bersihkan Chat " langkah terakhir Klik saja " HAPUS " .

Jika Sudah di Klik HAPUS maka Chat Obrolan di grup tersebut akan Hilang semua / Bersih.
Nah sekian saja sedikit tutorial dari saya, apabila kurang jelas bisa tanyakan saya Catur Kiswana Putra selaku Admin yang punya web Jadul ini.

Bila mana ada yang ingin menggunakan Aplikasi WhatsApp / WA lebih dari satu silahkan pergunakan Aplikasi gbwhatsApp dan JtwhatApp

Cara Unduh / Download Silahkan Klik pada Tulisan Get Link


UNDUH / DOWNLOAD 



Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam pershabatan.

2 comments: